PROFILE

 



 Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Riyadhussholihin (MARIYAS) adalah sebuah Lembaga Pendidikan dengan jenjang Pendidikan Sederajat Menengah Pertama yang mulai beroperasi sejak bulan Juni Tahun 2018 M, yang berkomitmen dalam mencetak Generasi Qur’ani. Berlokasi di Jalan Raya Cibeber KM 11, Desa Peuteuy Condong, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur. Para pengajar Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Riyadhussholihin adalah sosok Guru yang mencintai Al-Qur’an, mengajar dengan sepenuh hati, terbuka serta Berwawasan Luas dan Berkomitmen, serta senantiasa berusaha mengembangkan diri sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini.  

Model dan Sistem Pembelajaran 

Model Pembelajaran menggunakan pola pembelajaran yang didesain, diterapkan, dan dievaluasi secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran yang efektif. Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan diterapkan di Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Riyadhussholihin sehingga terwujud suasana belajar yang menyenangkan. Adapun Sistem pembelajaran yang digunakan di Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Riyadhussholihin adalah Metode Pembiasaan Kepribadian Islami untuk mempersiapkan Peserta Didik agar mencintai Alloh azza wa jalla dan Rosul-Nya sebagai teladan, mencintai Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta giat beribadah, dan berakhlak mulia.

 Sarana Penunjang Pendidikan 

Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Riyadhussholihin dilengkapi dengan berbagai fasilitas gedung milik sendiri berupa Ruang Kelas, Taman Bermain, dan Permainan Indoor dan Outdoor. Tujuan Mengembangkan Kurikulum Pendidikan yang berbasis Al-Qur’an dan perangkat pembelajaran yang inovatif. Mendidik Peserta Didik agar menjadi Generasi Qur’ani yang berkualitas berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Menyiapkan Peserta Didik dalam memasuki jenjang pendidikan menengah dengan ketercapaian kompetensi dasar sesuai tahapan perkembangan peserta didik. Meningkatnya Profesionalisme Tenaga Pendidik dalam mengelola pendidikan yang menyenangkan dan berpotensi serta berkualitas. Mengembangkan kreatifitas keterampilan peserta didik untuk mengekspresikan diri dalam berkarya seni. Menciptakan suasanan sekolah yang bernuansa Al-Qur’an dan Disiplin.  

Visi 

Terwujudnya Generasi Unggul yang berkarakter Qur’ani serta berjiwa Pemimpin dalam Membangun Peradaban Islam 

 Misi 

Mewujudkan Lembaga Pendidikan Qur’ani yang Modern, Unggul, Kompetitif, Global, dan Rahmatan lil Alamin 

Mencetak Generasi Qur’ani yang Mandiri, Berjiwa Pemimpin, Cerdas, Peka, Visoner, dan Berwawasan Luas

                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar